Jumat, 18 Maret 2011

Cara Tradisional Atasi Bau Badan

Meski kadarnya berbeda, setiap orang pasti memiliki bau badan yang khas. Nah, bau akan mengganggu jika aromanya tak sedap dan menyengat. Tapi ada jalan keluarnya kog, biar yang di dekat anda tak lagi mengomel, "Iih, cantik-cantik kog, bau..."

Tempat-tempat yang lembab di tubuh merupakan "sarang" yang nyaman untuk berkembang biaknya bakteri. Antara lain, ketiak, pangkal paha, dan belakang lutut. Karena banyak bakteri, maka bau tak sedappun muncul.

Sebenarnya hal ini dapat diatasi asalkan rajin membersihkan tubuh. Misalnya luluran seminggu sekali dan mengoleskan bedak anti bau badan. Bisa juga dengan menggunakan tawas kristal yang banyak dijual di pasar tradisional. Juga air kapur sirih. Oleskan ipis-tipis pada bagian yang mengeluarkan aroma yang menyengat. Tapi hati-hati, jangan terlalu banyak. Karena kulit bisa terbakar dan meninggalkan noda hitam yang sama sekali tak sedap dipandang mata.

Selama menggunakan bahan-bahan tradisinal tadi, sebaiknya pemakaian deodorant dihindari dulu. Jika poduksi kelenjar keringat anda di bagian-bagian tubuh tadi terlalu berlebihan, tak ada salahnya juga berkonsultasi ke dokter kulit. Hmm bau tu buh andapun kini menjadi harum.

Sumber : Dok. Nova

2 komentar:

  1. @kk syifa... iya bener :)... blognya simple banget yaa... hehe, tante ga sempet bikin bagus2in spt punya oik juga kk syifa...

    BalasHapus